HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Rabu, 09 Januari 2013

Shinzo Abe Inginkan Kerjasama Erat dengan Korsel

AniMangA Plus--PM Jepang Shinzo Abe mengatakan pada anggota parlemen Korea Selatan yang tengah berkunjung ke Jepang bahwa ia ingin bekerjasama erat dengan Korea Selatan. Ia juga mengungkapkan antusiasmenya dalam memperbaiki hubungan yang menegang antara kedua negara.

PM Abe bertemu dengan para anggota serikat parlemen bilateral Korea Selatan di kediaman resminya hari ini. Delegasi Korea Selatan dipimpin oleh Hwang Woo-yea, ketua Partai Saenuri yang berkuasa.

Pada pertemuan itu PM Abe mengatakan hubungan Jepang-Korea Selatan adalah hubungan bilateral yang paling penting dan ia ingin membangun hubungan antara kedua negara. Menurut PM Abe kerjasama antara kedua negara untuk stabilitas dan perdamaian yang berkelanjutan di kawasan itu, serta kerjasama untuk mengembangkan ekonomi regional akan mengarah pada perkembangan di Asia.

Abe juga menyebutkan tentang peluncuran rudal Korea Utara bulan lalu dan menambahkan pentingnya kerjasama erat antara Jepang dan Korea Selatan demi keamanan di Asia.

Menanggapi pernyataan itu kepala delegasi Korea Selatan Hwang mengatakan, persahabatan antara negara-negara bertetangga, seperti Jepang dan Korea Selatan, adalah lebih penting dari apapun demi perdamaian dan kemakmuran di Asia Timur. Ia mengatakan ingin agar kedua negara membangun hubungan yang berorientasi pada masa depan berdasarkan kepercayaan, seraya mengakui sejarah secara adil.

Sebelumnya, Korea Selatan dan Jepang bersitegang karena Pulau Dokdo yang memang sudah lama menjadi rebutan kedua negara itu. Pasalnya, Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak mengunjungi pulau sengketa pada 10 Agustus 2012 lalu.

Pulau Dokdo adalah pulau yang dibentuk oleh bebatuan yang letaknya di antara Korea Selatan dan Jepang. Meskipun Korea telah menempatkan penjaga di pulau tersebut pada 1952, staf administrasi, dan staf mercusuar ke pulau tersebut, namun Jepang tetap saja mengklaim milik mereka. (nhk world indonesia/okezone/aft/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar