HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Minggu, 27 Januari 2013

Sekarang Astronot Jepang Takkan Kesepian

 


AniMangA Plus--Astronot yang sedang bertugas di luar angkasa akan mendapat hiburan baru. Mereka tak akan lagi kesepian karena kehadiran robot yang satu ini. Sebuah robot humanoid kecil yang bisa berbicara, segera diterbangkan ke sana.

Robot ini akan menemani astronot Jepang Koichi Wakata, yang bertugas di International Space Station selama enam bulan. Sang robot, akan tiba di sana beberapa bulan lebih dulu sebelum Wakata.


Menjadi bagian dari Kibo (Hope) Robot Project Jepang, robot ramah ini memiliki tinggi badan hanya 34 cm. Beratnya pun hanya 1 kg. Menggunakan sistem operasi Android, si mungil ini diprogram untuk bisa mengenali wajah Wakata dan berkomunikasi dalan bahasa Jepang.

Si robot juga ditugasi mengambil foto selama perjalanan. Selanjutnya, dia akan mengirim informasi ke ke laboratorium Kibo di Jepang.

Bagi yang tahu karakter robot anak laki-laki asal Jepang bernama Atom Boy, kira-kira seperti itulah penampilannya. Berdasarkan sketsa desainnya, robot ini berbalut casing berwarna hitam, silver dan merah.

Tim dari Tokyo University, Dentsu dan si pencipta robot Tomotaka Takahashi mempublikasikan sketsa robot ini dan karena belum memiliki nama, mereka meminta saran nama yang cocok bagi si robot. Kira-kira apa ya namanya? (detikinet/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar