HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Kamis, 24 Januari 2013

Menkeu Jepang: ‘Semua Orang Tua Baiknya Sih Cepat Mati Saja’

AniMangA Plus--Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso saat ini sedang menyulut sebuah badai kontroversi d negerinya sendiri setelah berkomentar bahwa lansia Jepang banyak menciptakan masalah keuangan karena jumlah dana pemerintah yang dibutuhkan untuk perawatan medis mereka, demikian laporan Time. Aso mengeluarkan pernyataan ini pada Senin (20/1/2013).


“Tuhan melarang jika Anda dipaksa untuk hidup padahal Anda sudah ingin mati. Saya merasa sangat buruk bahwa perawatan untuk para manula dibayar oleh pemerintah,” demikian ujar Aso, 72 tahun, mengatakan. “Masalahnya tidak akan diselesaikan kecuali jika Anda membiarkan mereka mati cepat-cepat saja.”

Aso, yang juga menjabat sebagai wakil perdana menteri, membuat pernyataan ini  dalam pertemuan Dewan Nasional Reformasi Jaminan Sosial Jepang.

Seperti diketahui, warga Jepang yang berusia 60 tahun lebih berjumlah sekitar 25 persen dari populasi Jepang. Jepang menjadi satu-satunya dengan negara lansia berumur panjang di dunia.
The Associated Press melaporkan bahwa Aso juga sudah mencabut jaminan kesehatan untuk pasien dalam jangka panjang.

Aso menjelaskan bahwa komentarnya hanya mencerminkan pendapat pribadinya saja.
“Saya mengatakan apa yang saya percaya secara pribadi, bukan berdasarkan sistem medis,” katanya, menurut AFP. “Adalah penting bahwa Anda dapat menghabiskan hari-hari terakhir hidup Anda dengan damai.”

Ini bukan pertama kalinya Aso terjerat kontroversi dengan pernyataannya. Pada tahun 2008, saat menjabat sebagai perdana menteri Jepang, Aso menyebut para manula Jepang sebagai beban pajak. (islampos/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar