HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Senin, 21 Januari 2013

Foto Rekaman Jatuhnya Bom Atom di Hiroshima Telah Ditemukan

AniMangA Plus--Sebuah gambar yang telah lama hilang tentang rekaman peristiwa bom atom Hiroshima telah ditemukan di sebuah sekolah dasar di Jepang. Foto hitam-putih ini menunjukkan bentuk awan jamur di Hiroshima dibagi menjadi dua bagian terpisah satu di atas yang lain.


Gambar yang jarang ditemukan di Sekolah Dasar Honkawa di kota Hiroshima, dalam koleksi sekitar 1.000 artikel bom atom Perang Dunia II. Materi ini disumbangkan oleh Yosaburo Yamasaki, di atau setelah tahun 1953.

Menurut harian Jepang Asahi Shimbun, sebuah memo di bagian belakang foto mengatakan bahwa bom atom tersebut ditembakkan dekat kota Kaitaichi, sekitar enam km sebelah timur dari ground zero, dua menit setelah bom dijatuhkan pada 6 Agustus 1945. 

Sejarawan mengetahui keberadaan gambar sebagai salinan awalnya muncul dalam sebuah buku berbahasa Jepang yang diterbitkan pada tahun 1988. Buku ini melaporkan bahwa nama fotografernya "tidak diketahui" dan bahwa gambar ditembak "20-30 menit" setelah pemboman. 

"Studi yang dilakukan oleh angkatan laut kerajaan dan lain-lain telah menemukan bahwa awan tersebut memang terpisah, namun foto itu telah menegaskan dan dengan demikian nilainya sangat berharga," kata seorang kurator dari Hiroshima Peace Memorial Museum. Yang paling terkenal adalah gambar setelah bom itu dijatuhkan yang diambil dari udara oleh militer AS. 

Dengan codename "Little Boy," pesawat tempur Amerika Serikat (as) yang dikenal sebagai Enola Gay menjatuhkan bom lima ton ke kota Hiroshima. Sebanyak 140.000 orang tewas atau terluka dengan luka bakar yang mengerikan akibat ledakan bom atom tersebut. Tiga hari kemudian, awan jamur muncul di atas kota Nagasaki. Dinamakan "Fat Man," bom yang membunuh 70.000 orang lainnya. (discovery news/aft/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar