HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Sabtu, 01 Desember 2012

Wow, Jepang Beli Tuna 1.000 Pon untuk 20.000 Sushi

AniMangA Plus--Anda suka makan sushi? Makanan asal Jepang ini disajikan spektakuler berkat penggunaan bahan ikan tuna yang sangat besar.

Sushi terdiri dari nasi berisi ikan tuna yang dibungkus rumput laut alias nori. Beberapa waktu lalu, Jepang sengaja membeli ikan Tuna Sirip Biru raksasa hasil tangkapan nelayan Kanada.

Kapten Ahab menghabiskan bertahun-tahun mengejar ikan paus putih Moby Dick di seluruh laut dunia walaupun pada akhirnya dia tidak berhasil menangkap satupun ikan paus putih. Sementara itu, seorang nelayan berusia 30 tahun, Marc Towers, hanya butuh dua jam ketika mencoba menangkap ikan Tuna Sirip Biru raksasa dengan perahunya pada awal pekan ini di lepas Pantai Nova Scotia, Kanada.

Akhirnya, ikan tuna seberat 1.000 pon atau setengah ton itu tertangkap juga. Ikan ini masih jauh lebih ringan dibandingkan ikan tuna yang pernah ditangkap oleh Ken Fraser pada 1979 dengan berat 1.496 pon.

Walaupun demikian, ikan tuna tangkapan Marc ini bila dijual ke Jepang bisa seharga USD30.000 (sekira Rp288 juta). Tuna ini diperkirakan setara dengan 20.000 potong ikan tuna bila dibuat sushi.

Beberapa orang mengkritik Marc, melalui internet, dengan alasan dia telah menjual jenis ikan tuna yang diperkirakan langka dan mendekati kepunahan. Namun, ada kabar baik bahwa penilaian baru-baru ini dari populasi Tuna Sirip Biru di Atlantik menunjukkan beberapa tanda-tanda yang menjanjikan pemulihan. (okefood/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar