HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Minggu, 09 Desember 2012

Sekilas Tentang Kondisi Natal di Jepang

AniMangA Plus--Meskipun sebagian besar orang Jepang beragama Shinto dan Buddha--dan tanggal 25 Desember bukan merupakan hari libur nasional--mereka tidak melewatkan perayaan natal begitu saja.



Yup. Tanggal 25 Desember, orang-orang Jepang tetap bekerja seperti hari biasa. Pabrik-pabrik tetap berproduksi, toko-toko tetap buka dan para murid tetap bersekolah. Ini mungkin karena orang-orang yang beragama kristiani hanya 1%-2% dari total populasi Jepang.

Tapi bukan berarti mereka tidak merayakan hari natal lho. Mereka tetap mempercantik mall-mall dengan pernak-pernik natal, mereka bahkan mendekorasi pohon natal di rumah dan mengadakan pesta bersama teman maupun keluarga. Terutama berkencan dengan kekasih tercinta!

Masyarakat Jepang termasuk masyarakat yang memiliki sikap toleransi yang tinggi antar umat beragama, maka dari itu tidaklah heran kalau perayaan natal di Jepang hampir selalu diwarnai dengan lampu-lampu yang menghiasi malam dengan indah. Terutama bagi para kawula muda disana, hari natal dianggap sama seperti hari valentine, dimana mereka saling bertukar hadiah satu sama lain. Atau, bagi mereka yang masih single, hari natal adalah momen yang sangat tepat untuk menyatakan cinta.


Sedikit berbeda dengan budaya barat, kue stroberi adalah kue tradisional Jepang yang harus disediakan untuk merayakan hari natal. Makanya gak heran kalo toko kue akan kebanjiran pembeli di bulan desember.

toko kue natal jepang
kue natal jepang

Selain itu, banyak sekali orang Jepang yang juga menganggap bahwa hidangan spesial di hari natal adalah hidangan dari paket menu KFC!

Natal Di Jepang Sedikit Berbeda

Ya, Kentucky Fried Chicken di Jepang memang hebat. Mereka adalah pencipta promosi hidangan natal yang pertama di negeri matahari terbit. Sejak tahun 1974, KFC memang sangat gencar melakukan kampanye di televisi Jepang saat natal tiba. Sampai-sampai, orang Jepang menganggap hidangan natal yang wajib adalah menu ayam goreng dari KFC. KFC Jepang pun sangat senang karena penjualan tertinggi mereka selama satu tahun ada di bulan Desember. (jepang.net/aft/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar