HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Selasa, 25 Desember 2012

Tahun 2012, Tahunnya AKB48

AniMangA Plus--Sebentar lagi tahun 2012 akan berakhir. Tak berlebihan kiranya bila kita mengatakan kalau tahun 2012 adalah tahunnya idol group AKB48. Di tahun ini AKB48 mendapatkan banyak sekali penghargaan, dari mulai Artist of the Year hingga idol group terkaya di Jepang.


Baru-baru ini Oricon telah merilis ranking tahunan untuk Artis dengan pendapatan terbesar. Ranking ini dinilai berdasarkan total penjualan CD mereka (baik CD maupun Album), DVD dan Blu-ray Disc. AKB48 dinobatkan sebagai artis dengan penghasilan terbesar untuk tahun ini dengan penghasilan sebesar 19,098,000,000 Yen (sekitar $226,441,166 USD). Ini bukanlah hal yang aneh jika dilihat dari penjualan single serta album mereka yang selalu menempati urutan pertama.

Selain itu, posisi idol group AKB48 sebagai artis terbaik Jepang belum bergeser. Itu terjadi setelah mereka menyabet empat penghargaan sekaligus dari Billboard Japan Music Awards 2012 pada Sabtu (15/12/2012). Yakni, Artist of the Year, Top Pop Artist, Hot 100 of the Year, dan Hot Singles Sales of the Year.

Khusus untuk penghargaan sebagai Artist of the Year, pengakuan itu diperoleh Takahashi Minami (Takamina) selama dua tahun berturut-turut. Seperti dilansir dari Billboard Japan, prestasi AKB48 merupakan yang pertama di Jepang. Sebelumnya, tidak ada yang bisa menyabet empat penghargaan sekaligus.

“Menjadi artis terbaik selama dua tahun benar-benar menakjubkan. Terima kasih,” ujar Takamina. Penghargaan itu melengkapi award dari Mnet Asian Music Awards 2012 yang juga menempatkan AKB48 sebagai artis Jepang terbaik.

Di tahun 2012 ini juga menjadi tahun dimana banyak iklan yang menjadikan para personil AKB48 sebagai bintang iklannya. Menurut Nihon Monitor yang memantau penyiaran Jepang, Tomomi dan Mariko masing-masing beriklan untuk 20 perusahaan di tahun 2012. Dari 13 anggota “teratas” AKB48, 9 masuk dalam daftar Nihon Monitor. (video games indonesia/kaori nusantara newsline/aft/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar