HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Jumat, 22 Maret 2013

Tikus Padamkan Listrik di Perusahaan Listrik

tikus fukusima 

AniMangA Plus--Waspada dalam setiap pekerjaan adalah hal penting. Terkadang hanya karena hal-hal kecil dan dianggap sepele namun bisa berdampak besar dan merugikan kita sendiri. Seperti yang dialami oleh Pusat Pembangkit Listrik Fukushima yang sebelumnya pernah rusak akibat tsunami.


Pada hari Senin, wilayah Fukushima mengalami mati listrik total. Kali ini bukan karena tsunami, namun hanya karena seekor tikus! Demikian yang dikatakan perusahaan pengelola pembangkit listrik Tokyo Electric Power Co (Tepco).

Menurut Tepco tikus diduga menyebabkan terjadinya hubungan arus pendek pada sebuah papan kendali (switchboard), sehingga terjadilah pemadaman.

Padamnya listrik ini bisa menyebabkan terputusnya aliran yang dipakai untuk mendinginkan kolam pembangkit nuklir, yang dikhawatirkan bisa mengakibatkan kebocoran.

“Kami sangat menyesalkan telah membuat publik khawatir, tetapi sistem sudah pulih kembali,” kata juru bicara Tepco Masayuki Ono seperti dikutip kantor berita AFP.

Dua tahun sebelumnya akibat gempa bumi besar tsunami terjadi dan listrik yang tidak berfungsi menyebabkan terjadinya kebocoran kolam pembangkit.

Masalah ini baru berhasil diatasi Desember 2011 dan krisis pada Senin lalu adalah yang pertama kali sejak saat itu dimana banyak fasilitas juga harus menjadi korban akibat pemadaman, kata Tepco. (islampos/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar