HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Jumat, 15 Maret 2013

SCANDAL Sukses Hentak Jakarta

 
AniMangA Plus--Band rock asal Jepang, Scandal, sukses menghentak Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Rabu (13/3/2013) malam. Para remaja fans Scandal pun berbondong-bondong memadati crowd tempat digelarnya konser tersebut. Tampak mayoritas penonton mengenakan kostum berwarna hitam-hitam.

Band yang seluruh personelnya cewek remaja, Haruna (Guitar/Vocal), Mami (Guitar/Vocal), Tomomi (Bass/Vocal), dan juga Rina (Drum) itu memulai konser sekira pukul 20.15 WIB. Mereka membukanya dengan lagu "Harukaze". Kemunculan Scandal membuat penonton di bawah panggung bergemuruh.Di konser yang dipromotori Marygops Studios itu, band asal Jepang tampil atraktif dan enerjik selama 90 menit.

Beberapa hits andalan merekapun di bawain di konser ini kayak
"Shunkan sentimental" yang merupakan ost Full Metal Alchemist. Kemudian disusul dengan "Shoujo S" dan "Rock and Roll" koor penonton pun langsung pecah membuat suasana semakin meriah. 
Penampilan band Scandal terasa energik dan powerfull dengan Distorsi gitar tajam agak crunchy yang mengingatkan kita dengan band punk seperti The Offspring dan sejenisnya. Mereka juga tampil atraktif dengan menyapa penonton. 
"Nama saya Haruna, senang sekali, mantaap...terima kasiih..!!," kata Haruna menyapa penonton dengan bahasa Indonesia disambut histeris sekitar 1000 orang yang hadir.
 
Konser berlanjut, "Doll", "Pride", "Want you" berturut-turut digeber Tomomi dan kawan-kawan membuat penonton tambah bergairah. Masuk ke lagu "Every body say yeah" penonton kompak saat Reff dengan Koor "everybody say".

Dengan kapasitas sound sekira 20.000 Watt dan lighting yang mumpuni membuat penampilan Scandal bisa dibilang cukup baik.
Tidak hanya lewat musiknya, Jakarta juga dilelehkan dengan pesona masing-masing member. Parasnya yang cantik selalu ingin membuat penonton nggak berhenti meneriakan nama mereka masing-masing. Apalagi ketika mereka diperkenalkan satu per satu, teriakan yang ada semakin kencang!Scandal dan Jakarta hanya dibatasi dengan bahasa. 
Sebagai akhir penampilan, Scandal membawakan lagu "Satisfaction" dan "Scandal Baby". "Terima kasih! Sampai jumpa lagi!," ucap Haruna sebagai perpisahan.
“Ini pertama kalinya kami konser di Indonesia. Jujur kami sangat terkesan karena dari lagu pertama sampai akhir penonton selalu nyanyi bareng,” kata Haruna saat bertemu Yess-Online.com di konfrensi persi Jimpact, di XXI Lounge Plaza Senayan, (14/3).
Nah, setelah kita melihat aksi yang enerjik dari empat cewek-cewek cantik dari Jepang ini, saatnya kita membahas pengaruh atau influence tersendiri band Scandal dalam meracik musik mereka. Diakui oleh Haruna, Scandal ternyata berkiblat pada Jimmy Hendrix dan band punk rock Amerika Sum41. 
"Sebenarnya influence kita masing-masing berbeda, tapi kalau band yang sama-sama kita suka Sum41," kata Haruna.

Selain Sum41, Haruna juga menyukai salah satu legenda gitaris dunia yaitu Jimmiy Hendrix. "Saya juga suka Jimmy Hendrix," ujar Haruna.
Mami kemudian menjelaskan, meskipun tiap personil memiliki pengaruh musik yang berbeda, itu nggak menghalangi mereka untuk tetap menjalin kekompakan sesama anggota band.
“Kami berempat mempunyai latar belakang berbeda dan selera musik kami juga beda. Tapi, kalau lagi kumpul, kami selalu mendiskusikan beragam perbedaan tersebut sehingga menjadi satu kesamaan,” kata Mami.
Mami menambahkan, untuk menggapai keberhasilan bersama, kunci yang harus menyertai  mereka dalam bermusik adalah rasa saling menghormati dan sering melakukan diskusi.

“Tapi tenang aja, ada tiga hal lagi yang membuat kami  menjadi tetap kompak, yaitu kami suka makan, suka tidur dan main musik,” kata Mami. Ah bisa aja nih, Mami. 

Penampilan Scandal memang di luar dugaan, dengan formasi personel perempuan yang imut-imut, ternyata musik yang mereka usung adalah rock, bahkan dengan beat cepat dan distorsi yang tebal. Jika melihat influence mereka dalam bermusik, tidak heran penampilan mereka begitu energik dan powerfull sehingga mampu membuat penonton terkesima dan histeris dibuatnya. 
Scandal pun bilang kalau suatu saat nanti mereka akan kembali lagi ke sini untuk menggelar konser kedua. “Orang-orang Indonesia sangat ramah. Kami janji akan kembali lagi ke sini,” lanjut Haruna. Waaahh.. ditunggu lagi ya kedatangannya ke sini. (okezone/jepangku/hai-online/aft/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar