HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Selasa, 12 Juni 2012

Tokyo, Kota dengan Biaya Hidup Paling Tinggi

Ibukota Jepang, Tokyo menduduki posisi puncak sebagai kota dengan biaya hidup paling tinggi bagi orang asing menurut 2012 Mercer Worldwide Cost of Living Survey. Tokyo berhasil menumbangkan Luanda setelah tahun lalu ibukota Angola itu berada di peringkat pertama.


Osaka dan Nagoya (Jepang) juga masuk daftar kota dengan biaya hidup paling tinggi bagi orang asing. Osaka merangsek tiga tingkat setelah tahun lalu berada di posisi keenam. Sementara Nagoya berada di peringkat kesebelas.

Selain ketiga kota di Jepang, Moskow (Rusia) masih setia berada di peringkat keempat, demikian pula Geneva (Swiss) yang solid di peringkat kelima dan Hong Kong (Hong Kong) di peringkat kesembilan. Kota dari negeri tetangga, Singapura mantap di peringkat keenam, naik dua tingkat dari survey Maret 2011.

Enam kota di Australia juga masuk dalam daftar ini. Sydney (peringkat 11), Melbourne (peringkat 15), Perth (peringkat 19), Canberra (peringkat 23), Brisbane (peringkat 24) dan Adelaide (peringkat 27). Sydney berhasil mengalahkan Sao Paulo dan Rio de Janeiro (Brazil) yang masing-masing berada di peringkat 12 dan 13. Bahkan meninggalkan jauh London (Inggris) di peringkat 25 dan New York City (AS) di peringkat 33.

Ketua Mercer, Nathalie Constantin-Metral yang melakukan survei ini mengatakan bahwa, ia menggunakan dolar AS dalam menciptakan index survey yang diterbitkan setiap Maret ini. Ukuran survey menggunakan perbandingan biaya transportasi, makan dan tempat tinggal. (Detik Finance/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar