HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Minggu, 03 Juni 2012

Kuping dan Ekor Kucing yang Bisa Digerak-gerakkan

Berikut dua buah berita yang saya rangkum dari laman Jepang Hari Ini tentang replika kuping dan ekor kucing yang bisa digerak-gerakkan.

Cekidot, bro:


Nekomimi
Nekomimi atau telinga kucing yang imut ini, bukan nekomimi biasa. Dengan produk yang bernama 'Necomimi' (dalam ejaan bahasa Inggris), benda ini dapat bergerak sesuai dengan perasaan dan pemikiran kita, karena ditempelkan di kepala atau bagian dekat otak kita.

Dengan sensor nya yang hebat ini, bagian telinga nya dapat bergerak ketika kita senang atau sedih. Nekomimi juga dapat menjadi alat komunikasi modern bagi para remaja atau para penyuka kucing.
Videonya lihat disini
 Ekor kucing yang dapat dikendalikan
Setelah beberapa waktu lalu Jepang memperkenalkan produk telinga kucing / nekomimi yang dapat digerakkan dengan pikiran kita, sekarang telah hadir produk kelanjutan dari nekomimi yaitu ekor kucing/ neko shippo.

Sebuah video yang dirilis oleh NicoNico memperlihatkan cara kerja ekor kucing ini. Benda ini bereaksi pada denyut nadi pemakainya. Oleh karena itu ekor ini akan bergerak kencang bagi seseorang yang bersemangat atau berjiwa enerjik.

Ekor ini dibuat dengan menutup rakitan robot berbentuk panjang, lalu menghubungkannya kamera ke sensor denyut menggunakan mikrokontroler AVR. Sensor ini melekat pada jepitan yang dijepit di cuping telinga si pemakai dan mengirimkan denyut nadi tubuh pada ekor. Ekor ini dapat bergerak atau bergoyang-goyang maju mundur ketika pemakainya mencapai BPM set, lalu bergerak lebih cepat ketika tingkat BPM nya naik lebih tinggi. 

Videonya lihat disini (AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar