HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Rabu, 02 Mei 2012

Lebih 25 Persen Kaum Muda Jepang Ingin Bunuh Diri

Sebuah survei dirilis pada hari Rabu (2/5/2012) menyebutkan bahwa lebih dari 25 persen orang Jepang usia 20-an berpikir untuk mengakhiri hidup. Inilah fakta yang mengejutkan yang didapatkan dari hasil survei Kantor Kabinet Jepang.

Survei ini menemukan bahwa 28,4 dari responden di usia 20-an tahun, pernah berpikir untuk bunuh diri. Angka ini merupakan tertinggi dibanding kelompok usia lainnya. Sementara 36,2 persen dari kelompok usia 20-an tahun itu telah mempertimbangkan untuk mengakhiri hidup pada tahun lalu.


“Data ini memperlihatkan bahwa kaum muda ragu untuk berbicara dengan orang lain, atau tidak dapat menemukan siapa pun untuk bicara ketika mereka memiliki masalah karena hubungan yang dangkal dengan orang lain. Kaum muda cenderung menderita sendiri,” tambah survei tersebut.

Secara keseluruhan, 23,4 persen dari lebih 2000 responden dewasa mengatakan mereka telah berpikir bunuh diri, naik 4,3 persen dari survei sebelumnya dan pertama, yang dilakukan pada 2008.

Rasionya adalah 27,1 persen untuk perempuan dan 19,1 persen untuk lelaki.

Jepang, dengan populasi sekitar 128 juta, memiliki angka bunuh diri tertinggi di dunia, menurut Organisasi Kerjasama dan Pembangungan Ekonomi.

Lebih dari 30 ribu orang bunuh diri setiap tahun di Jepang, di tengah naiknya angka pengangguran, dan juga disebabkan oleh masalah keluarga dan masalah kesehatan. (berita satu/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar