HELLO READERS

Halo.... Apa kabar? ^ ^

Kunjungi juga: https://www.facebook.com/NanaSevenIndonesia dan https://www.facebook.com/MizukiNanaLovers

Jangan lupa di like Fanspagenya... Terimakasih ^ ^

Kamis, 20 Juni 2013

Tren Berbahaya Menjilat Bola Mata

AniMangA Plus--Dua tahun lalu, di kalangan anak muda Jepang telah berkembang tren gigi bertaring. Kemudian tren benjolan di dahi, dan celana dalam di wajah. Kini, berkembang lagi tren terbaru, menjilati bola mata.


Dikenal sebagai oculonlinctus, sebuah cara yang digunakan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Bukan hanya itu, cara ini kerap dijadikan pemantik gairah seksual di kalangan anak muda di Jepang.

Tren ini ternyata terinspirasi dari videoklip 'Spiral Lie' sebuah band metal 'Born' asal Jepang. Melansir Medical News Today, diketahui sepertiga remaja berusia 12 tahun melakukan oculolinctus. Selain itu, tren menjilat bola mata ini sendiri kabarnya banyak ditemukan di beberapa video Youtube sebagai bagian dari akting.

Dilansir dari CBS News, ada sebuah blog Jepang yang mewawancarai seorang guru di sana. Guru ini pernah memergoki muridnya melakukan jilatan ke bola mata siswa lain, dan saat ditanyai, murid tersebut mengaku bahwa hal tersebut sedang populer di kalangan kawan-kawannya. Lebih gawatnya lagi, sang guru menemukan fakta bahwa sepertiga muridnya sudah melakukan tren ini.

Namun ternyata tindakan tersebut justru dianggap berbahaya oleh para dokter, karena dapat menyebabkan risiko penularan virus, infeksi mata, bahkan kebutaan. Ketika lidah terkontak langsung dengan mata, maka semua jenis infeksi dapat tertular ke mata. Dokter Spesialis Mata, David Granet, MD, mengatakan, tidak ada efek positif pada tindakan ini. Justru tonjolan pada lidah dapat menyebabkan abrasi kornea.

Dr. Robert Noecker mengatakan bahwa bola mata bisa menjadi salah satu area yang mudah dirangsang sehingga saat dijilat mungkin bisa membuat beberapa orang merasa nyaman. Namun hal tersebut juga menimbulkan resiko yang sangat banyak. Bakteri yang ada di dalam mulut akan lebih mudah membuat mata terkena konjungtivitis atau mata merah. Bila kuman sudah masuk, maka mata menjadi kemerahan yang pada beberapa kasus bisa sembuh sendiri dan pada kasus yang lebih serius bisa menimbulkan sakit mata yang parah. Bukan hanya itu mereka yang menjilati bola mata memiliki penyakit herpes, berisiko menularkan penyakit tersebut melalui oculolinctus.
Dalam International Science Times, juru bicara American Academy of Ophthalmology, Dr Philip Rizzuto juga mengatakan dapat berpotensi kebutaan.

"Bakteri dalam mulut tak seperti bakteri dalam bola mata. Itulah sebabnya kami sangat tidak merekomendasikan seseorang menjilati bola mata, walau hanya untuk melembabkan," jelas Rizzuto.

Apalagi individu yang melakukan oculolictus menderita halitosis atau bau mulut. Penularan sejumlah bakteri berbahaya berkemungkinan diserap baik oleh mata, sehingga menyebabkan infeksi yang cukup serius. (vemale.com/vivalife/aft/AniMangA Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar